Top Pick

5 Film yang Bisa Bikin Kamu Insomnia

Menginjak bulan kelima kita #dirumahaja, mungkin kita sudah tidak tahu harus melakukan apa untuk mengisi waktu luang. Kabar bahagianya, kantor-kantor mungkin sudah mulai buka, begitu juga dengan mall. Namun, belum ada kabar baik mengenai Covid-19 ini. Kabarnya, jumlah penyebaran Virus Covid-19 pun semakin meningkat. Eits, tetapi tenang saja, untuk kamu yang masih harus di rumah […]

Continue Reading...

Top Pick

Apa yang Harus Dilakukan Saat Bosan Melanda Selama Karantina?

Sejak Maret 2020, tagar #dirumahaja sudah menjadi perhatian. Tagar ini datang karena maraknya virus corona. Akibat virus corona ini, pemerintah mengumumkan bahwa semua masyarakat harus melaksanakan karantina mandiri di rumah. Hal ini dilakukan agar penyebaran virus corona bisa ditekan serendah mungkin, bahkan diharapkan bisa menghentikan angka positif terkena virus corona. Hingga saat ini, terhitung hampir […]

Continue Reading...

Top Pick

Penantian Perlu Sejalan dengan Persiapan

Waktu merupakan salah satu hal yang paling sering disalahkan. Entah dia datang terlambat, datang tidak tepat, pergi terlalu lama atau pergi terlalu cepat. Namun, waktu adalah sesuatu yang perlu dihadapi dengan atau tanpa persiapan sama sekali. Pada masa pandemik covid-19 ini, waktu semakin tidak bersahabat, karena ketidakpastian berakhirnya. Namun, dalam kehidupan beragama, kita mempunyai agenda […]

Continue Reading...

Top Pick

5 Film Waas yang Bisa Menemanimu Saat #dirumahaja.

Sejak diberlakukannya physical distancing dan imbauan #diruamahaja untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di Indonesia. Kampus UPI mengeluarkan surat edaran tentang kebijakan akademik dan nonakademik terkait dengan antisipasi penyebaran virus corona. Sejak saat itu, perkuliahan yang biasa dilakukan secara tatap muka, kini berganti menjadi daring dan tugas-tugas pun lahir menyayat hati kita semua. Rasa […]

Continue Reading...

Top Pick

MEMANJAKAN DIRI SELAMA PANDEMI

Agaknya, masa karantina diri sudah kita lakukan selama satu bulan. Iya gak, sih?  Pasti dong, banyak hal yang udah kalian lakukan selama #dirumahaja. Mulai dari maraton film, masak-masak makanan hits yang lagi ramai di media sosial, olahraga, bikin video tiktok, dan masih banyak kegiatan lainnya. Namun, kegiatan yang terus dilakukan selama berulang kali seperti itu […]

Continue Reading...

Top Pick

AKU, DAN KAMU #DIRUMAHAJA JANGAN DULU KE MANA-MANA!

Sejak merebaknya pandemi virus Covid-19, tanah air tercinta kita, Indonesia, juga merasakan dampaknya.  Upaya yang dilakukan oleh pemerintah, salah satunya yaitu Social Distancing. Tulisan ini aku tulis untuk aku dan kamu, untuk kita yang kiranya masih, atau harus #dirumahaja. Jika tidak ada kepentingan yang mengharuskan kita keluar rumah, dan berinteraksi dengan banyak orang, sebaiknya kita […]

Continue Reading...

Top Pick

7 Kegiatan Menarik yang Bisa Kamu Lakukan Selama Masa Karantina Mandiri di Rumah

Bosan berdiam diri di rumah? Jenuh dengan kegiatan yang itu-itu saja? Atau mungkin terbesit pikiran untuk pergi keluar rumah? Eits, tahan dulu! Setelah ini kita akan membahas berbagai kegiatan menarik yang akan membuat masa karantinamu menjadi seru dan menyenangkan. Wah, apa aja tuh? Berikut adalah penjelasannya. Menonton Film Salah satu kegiatan menyenangkan yang bisa kamu […]

Continue Reading...

Top Pick

Top Pick: 7 Lagu Indie Sastra-Sastraan

Jika Sapardi Djoko Damono mempunyai kisah Hujan Bulan Juni, Tere Liye membuat banyak quotes tentang hujan, sebuah lagu pun bisa jadi serangkaian nada yang didengar kala hujan. Tagar #dirumahaja pastinya sudah menjadi kata yang membosankan. Namun, bukan berarti kalian bosan mendengarkan musik. Iya, kan? Kalian yang bingung karena tak ada aktivitas yang dilakukan, yuk putar […]

Continue Reading...

Top Pick

Top Pick: 7 Situs Keren (Selain literat.my.id) yang Wajib Dikunjungi Madepdiksatrasia

Berada dalam masa isolasi memang menyebalkan. Aktivitas hanya sebatas rebahan, mengerjakan tugas, masak, melanjutkan tugas, mandi, dan menyelesaikan tugas hehe. Agar pikiran kalian tidak terpatok pada entitas bernama tugas, saya akan mengajak pikiran kalian untuk berpetualang sejauh mungkin. Meskipun raga sedang diisolasi, tentu lebih mudah jika kita berpetualang menggunakan kendaraan. Kendaraan yang saya maksud di […]

Continue Reading...

Top Pick

Top Pick: 6 Lagu sebagai Poetic Performance Art

Decky Ibrahim Medani “I chose to believe every word I was fed.” Hotel Books – Nothing Was the Same Salam. Kutipan di atas diambil dari lirik lagu yang sering saya dengarkan ketika mencari kekuatan untuk menepis semua kekacauan semesta. Tentu tidak mencari lagu sedih untuk membuat hati bikin sedih, saya rasa sebaliknya: berpejam dan mendengar […]

Continue Reading...