Top Pick

5 Film Waas yang Bisa Menemanimu Saat #dirumahaja.

April 21, 2020

Sejak diberlakukannya physical distancing dan imbauan #diruamahaja untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di Indonesia. Kampus UPI mengeluarkan surat edaran tentang kebijakan akademik dan nonakademik terkait dengan antisipasi penyebaran virus corona. Sejak saat itu, perkuliahan yang biasa dilakukan secara tatap muka, kini berganti menjadi daring dan tugas-tugas pun lahir menyayat hati kita semua.

Rasa jenuh kian hari kian menyiksa jiwa raga kita sebagai manusia. Nah, literat punya solusi untuk mengusir rasa kejenuhan dengan menonton film melalui platform pemutar sinema digital.

Berikut literat rangkumkan beberapa rekomendasi film untuk membunuh rasa jenuh kalian selama #dirumahaja:

The Lighthouse (2019)

Film bergenre drama horor yang disutradarai oleh Robert Eggers ini menceritakan tentang dua orang penjaga mercusuar yang sedang bertugas di sebuah pulau kecil abad ke-19  bernama Thomas Wake (Willem Dafoe) dan Ephraim Winslow (Robert Pattinson). Mereka berdua dihadapkan pada kehidupan yang penuh kesepian dan kesendirian. Kondisi yang terisolasi membuat keduanya merasa kehilangan kewarasannya. Ditambah lagi dengan mimpi buruk yang lahir dari cerita rakyat yang perlahan menyiksa mereka.

Uncut Gems (2019)

Film bergenre drama thriller besutan Safdie Brothers menceritakan tentang Howard Ratner (Adam Sandler), seorang pemilik toko perhiasan yang kecanduan judi dan berusaha untuk keluar dari jeratan hutang yang ia punya. Film ini menjual stres di dalam naratifnya dan akan membuat kita  mendapatkan adrenaline junkie. Lewat gaya penuturan cerita yang tepat dan cepat, penonton akan dibawa dari satu tempat ke tempat lain, dari satu konflik ke konflik lain, secara dinamis. Sepanjang cerita pun, kita akan diberikan teriakan-teriakan dan makian-makian yang meresahkan dan melahirkan kepanikan.

Inglourius Basterd (2009)

Film besutan Quentin Tarantino ini bisa dikatakan film terbaiknya selain Pulp Fiction. Film alternatif  sejarah tentang perang dunia ke 2 yang menceritakan pasukan khusus Amerika Serikat beranggotakan orang keturunan Yahudi yang ditugaskan untuk membunuh Hitler dan komplotannya.  Dengan gaya tarantinoesquenya dan para aktor yang memukau, membuat kita akan betah menonton film ini.

Jojo Rabbit (2019)

Film adaptasi dari novel Caging Skies karya Christine Leunens yang dibawa ke layar lebar oleh Taika Watiti ini menceritakan tentang seorang anak bernama Jojo yang tinggal di Jerman pada akhir perang dunia ke 2. Jojo tinggal bersama ibunya, Rosie (Scarlett Johansson). Bocah berusia 10 tahun tersebut memiliki teman khayalan berbentuk Adolf Hitler (Taika Watiti) versi lebih kekanak-kanakan dengan gaya komedi satire Hitler dan nazi Jerman yang membuat kita akan berpikir betapa konyolnya protokol nazi pada waktu itu, ”Heil Hitler”.

Marriage Story (2019)

Film waas terakhir bergenre drama besutan Noah Baumbach ini berkisah tentang kehidupan Charlie (Adam Driver) dan Nicole (Scarlett Johanson) yang membangun keluarga muda, sangat relevan dan personal bagi siapapun. Lewat film ini, Baumbach mengisahkan tentang bagaimana cinta tak lagi jadi alasan yang cukup untuk terus bersama.

Baca juga: MEMANJAKAN DIRI SELAMA PANDEMI

Only registered users can comment.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *