Top Pick

5 Film yang Bisa Bikin Kamu Insomnia

Juli 15, 2020

Menginjak bulan kelima kita #dirumahaja, mungkin kita sudah tidak tahu harus melakukan apa untuk mengisi waktu luang. Kabar bahagianya, kantor-kantor mungkin sudah mulai buka, begitu juga dengan mall. Namun, belum ada kabar baik mengenai Covid-19 ini. Kabarnya, jumlah penyebaran Virus Covid-19 pun semakin meningkat. Eits, tetapi tenang saja, untuk kamu yang masih harus di rumah walaupun sudah tidak betah, ada beberapa rekomendasi film yang bisa bikin kamu susah tidur alias insomnia. Film ini cocok untuk kalian pecinta horor, langsung aja ini dia.

1. The Poughkeepsie Tapes

Foto: horrornews.net

The Poughkeepsie Tapes merupakan film mokumenter rilisan produser Drew Dowdle. IMDB sendiri memberi rating 6.1/10 untuk film ini. The Poughkeepsie Tapes menceritakan tentang pembunuhan yang terjadi di daerah Poughkeepsie. Selama puluhan tahun polisi terkecoh, akhirnya mereka sadar bahwa pelaku dari ratusan pembunuhan yang terjadi di daerah Poughkeepsie adalah satu orang. Akhirnya pelaku meninggalkan 800 kaset rekaman dengan nomor urut yang berisikan kekejamanya terhadap korban, tetapi beberapa nomor dari kaset tersebut hilang.

2. REC

Foto: flickeringmyth.com

Sebetulnya, film REC ini memiliki beberapa seri. Namun, seri pertamalah yang menurut saya ‘asyik banget’. Masih ditahun yang sama dengan Poughkeepsie Tapes, REC juga menawarkan genre yang sama, yaitu mokumenter. Diawali dengan cerita seorang presenter tv yang sedang meliput kegiatan-kegiatan para pemadam kebakaran. Ia terjebak disuatu gedung dengan suatu virus yang menyebar, dalam ketakutanya ia harus bertahan. REC sendiri mendapatkan rating yang cukup besar yaitu 7.4/10 di IMDB.

3. The Exorcist

Foto: variety.com

Sepertinya tidak lengkap kalau membicarakan film horor, tetapi yang ini terlewat. Film The Exorcist ini diproduksi pada tahun 1973. Film ini mampu meraup rating 8.0/10 di IMDB.

Cerita dimulai ketika anak berumur 12 tahun menunjukan perilaku yang aneh, semua dokter menolak menyembuhkan, sehingga harus menggunakan ritual pengusiran setan. Sayangnya, pendeta yang melakukan praktik tersebut sedang mengalami krisis kepercayaan kepada tuhannya. Hampir semua bagian dari film ini seru dan benar-benar membuat kita bingung.

4. The Shining

Foto: kumparan.com

Entah mengapa, setiap membicarakan film The Exorcist bersama teman-teman, akhirnya saya membicarakan The Shining juga. Film ini sama legend-nya dengan film The Exorcist. Film yang dirilis pada tahun 1980 meraup rating lebih tinggi dibanding The Exorcist di IMDB, yaitu 8.4/10. Film ini menceritakan tentang kegilaan suatu pria yang diakibatkan keanehan-keanehan dari suatu tempat yang ia jaga. Buat kamu yang udah kelamaan di rumah, hati-hati ya! Haha.

5. Keramat

Foto: kapanlagi.com

Keramat bisa dibilang film horor Indonesia yang tidak boleh kita lewatkan. Film ini mendapatkan rating 6.9/10 di IMDB. Mistis-mistis tradisional dan kejawen yang ada dalam film ini saya yakin tidak akan gagal membuat kalian merinding.

Nah, itu tadi film-film yang bisa menemani waktu rebahan kalian selama #dirumahaja, jika kalian punya rekomendasi film-film atau aktivitas lainya, kalian boleh sharing juga ya! Terima kasih.

Baca juga: Apa yang Harus Dilakukan Saat Bosan Melanda Selama Karantina?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *