Top Pick

Apa yang Harus Dilakukan Saat Bosan Melanda Selama Karantina?

Mei 18, 2020

Sejak Maret 2020, tagar #dirumahaja sudah menjadi perhatian. Tagar ini datang karena maraknya virus corona. Akibat virus corona ini, pemerintah mengumumkan bahwa semua masyarakat harus melaksanakan karantina mandiri di rumah. Hal ini dilakukan agar penyebaran virus corona bisa ditekan serendah mungkin, bahkan diharapkan bisa menghentikan angka positif terkena virus corona.

Hingga saat ini, terhitung hampir dua bulan karantina berlangsung. Kebosanan sudah pasti melanda. Meskipun bosan karena karantina, kita harus tetap melaksanakan anjuran ini agar virus corona segera pergi dan kita bisa beraktivitas seperti biasa lagi.

Bingung perlu melakukan apa? Berikut hal-hal yang bisa dilakukan untuk mengusir rasa bosan saat karantina.

Membaca, dan Mengasah Kemampuan Menulis

Kekinian, membaca tidak harus berkaitan dengan buku yang dicetak. Sudah banyak buku-buku elektronik atau ebook yang dijual, bahkan gratis, misalnya saja novel.

Ingin yang gratis? Mari kita masuk ke dalam aplikasi Wattpad. Di sana, kita bisa membaca cerita dari segala genre. Mulai dari fantasi, fiksi remaja, sampai spiritual bisa kita temukan di dunia oranye tersebut.

Selain membaca cerita-cerita, kita juga bisa menulis cerita untuk sekadar menghilangkan rasa bosan atau mengasah kemampuan menulis kita. Siapa tahu karantina membuat kita menjadi penulis terkenal.

Menonton Series

Salah satu series yang akan direkomendasikan berjudul “The Gifted Series” dari Thailand. Series ini  memiliki latar sekolah. Sekolah ini berbeda dari sekolah pada umumnya. Series ini menceritakan siswa-siswa berbakat, termasuk Pang (Korapat Kirdpan) yang merupakan siswa kelas 8 yang mana adalah kelas level rendah.

Hal-hal menarik yang Pang alami dimulai dari tes penempatan untuk siswa berbakat. Ia masuk ke dalam kelas The Gifted bersama dengan sembilan siswa yang lain. Selama berada di kelas itu, Pang bertanya mengapa dirinya bisa masuk kelas itu, mengapa sekolah memberikan perlakuan yang berbeda untuk siswa dari kelas The Gifted, dan mengapa ada kejanggalan yang terjadi di sekolahnya.

Bisakah Pang mengungkapkan misteri sekolahnya? Series 13 episode ini bisa ditonton di Line Today dan Youtube.

Melakukan Olahraga

Jika sebelum karantina ini kamu jarang sekali melakukan olahraga karena terlalu banyak aktivitas, sekarang adalah waktu yang tepat untuk melakukan olahraga. Banyak tutorial olahraga yang beredar di internet, dan sudah banyak juga aplikasi olahraga gratis yang bisa diunduh.

Memperbanyak Ibadah

Karantina ini bisa menjadi ajang untuk mendekatkan diri kepada Tuhan. Selain mengusir rasa bosan, memperbanyak ibadah akan menambah pahala bagi yang mengerjakannya.

Bertepatan dengan bulan Ramadan ini, untuk kamu yang seorang muslim, hendaknya perbanyaklah ibadah. Sebagai pengganti ngabuburit, kamu bisa melakukan tadarusan selama #dirumahaja.

Baca juga: 5 Film Waas yang Bisa Menemanimu Saat #dirumahaja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *