Top Pick

Hal-Hal Asik untuk Dilakukan Menjelang Hari Kemerdekaan

Agustus 13, 2020

Keadaan Covid-19 di Indonesia sampai hari ini masih menghambat kegiatan masyarakat dalam segala bidang, mulai dari pendidikan, ekonomi, sosial, dan lainnya. Lalu kemungkinan bertemu di acara-acara Agustusan akan langka. Apalagi nonton sasapian di karnaval, sepertinya hal tersebut tidak dianjurkan dan dilarang oleh pemerintah.

Tetapi tenang saja, berikut 5 hal yang bisa kamu lakukan agar Agustusan kali ini tidak membosankan.

Traveling ke Alam

Salah satu yang bisa menggantikan kebosanan saat Agustusan adalah menemui alam Indonesia. Kita bisa menghayati sebagian dari keindahan yang ada di negeri kita. Selain itu, alam juga akan memberikan ketenangan dan secara tidak langsung membuat kepala kita fresh. Traveling ke alam memangnya tidak takut kena virus? Tenang saja, jika kita mematuhi protokol yang sudah ditetapkan untuk mencegah terkena Covid-19 tidak apa kok.

Mendekorasi Ulang Kamar

Akan menjadi hal yang menyenangkan jika kita mendekorasi ulang kamar agar terlihat lebih aesthetic dan nyaman. Saat karantina, kita akan jarang punya spot foto yang bagus untuk mengisi feeds instagram. Maka daripada bete di rumah, mending mulai merapikan kamar dan mendekorasi ulang supaya terlihat lebih nyaman dan bisa dipakai foto-foto juga.

Berkebun

Berkebunlah supaya badan dan pikiran sehat. Menurut Profesor Kebijakan Pangan dari University London, menyebutkan bahwa kontak langsung dengan tanaman, hewan, dan lingkungan dapat meningkatan kesehatan fisik dan mental. Selain sebagai upaya untuk melestarikan lingkungan, tubuh kita akan tergerak mulai dari mengumpulkan tanah, menumbuhkan tanaman, mencangkok, dan hal lain.  Tak usah berkebun di lahan yang luas, mini garden pun sudah bisa membuat rumah terasa lebih asri.

Merancang Pertunjukkan

Dikarenakan tahun ini kita tak akan menemukan banyak acara Agustusan seperti biasanya, maka waktu yang tersisa bisa dilakukan untuk merancang pertunjukan acara tahun depan. Seperti memikirkan kostum apa saja yang akan ditampilkan pada acara Agustusan tahun depan, merancang pertunjukan drama, atau merencanakan akan dihias seperti apa lingkungan rumah agar acara Agustusan tahun depan bisa lebih keren dari acara-acara sebelumnya.

Berfoto dengan Tema Kemerdekaan

Tentu kita tak ingin melewatkan hari kemerdekaan tanpa mem-posting foto yang berkaitan dengan kemerdekaan. Tetapi tidak punya tempat bagus untuk berfoto? Nah, kali ini bisa kita lakukan dengan membuat mini studio di rumah dengan low budget, selain itu kita bisa merias diri dengan warna merah putih ala bendera Indonesia agar suasana kemerdekaanya lebih terasa. Bisa juga meminjam kerudung mama untuk dijadikan latar foto dan jangan lupa menggunakan lighting dari smartphone agar hasil foto lebih bagus.

Baca juga: 5 Film yang Bisa Bikin Kamu Insomnia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *