Top Pick

LIMA REKOMENDASI WEBTOON UNTUK MENGISI WAKTU LUANGMU

Maret 12, 2021

Kerasa-gak kerasa, kita udah melewati semester ini selama satu bulan. Waktu yang cukup memengaruhi sebanyak apa tugas yang dikasih dosen, dan senumpuk apa tugas-tugas itu saat kita list satu persatu. Tugas-tugas yang menumpuk ini, juga memengaruhi pikiran sehingga jadi mumet dan emosi yang kadang gak stabil. Mau melepas penat cari hiburan ke luar rumah, kondisi gak memungkinkan karena masih pandemi. Satu-satunya hiburan yang bisa bikin kita di rumah aja tentu gak jauh dari internet dan gadget. Berikut ada lima rekomendasi webtoon dengan cerita yang ringan untuk menemani refreshing kalian sambil rebahan di rumah aja.

Spirit Fingers

Spirit Fingers rilis adalah webtoon terjemahan dari bahasa korea yang ditulis oleh Kyoungchal Han, terdiri dari 168 episode dan cerita ini sudah selesai ditulis. Spirit Fingers menceritakan seorang gadis SMA bernama Song Woo Yeon yang sangat suka menggambar, tapi hobinya itu tidak mendapat dukungan dari ibunya. Nilai akademiknya yang kecil membuat ibunya melarang Woo Yeon melakukan hal lain selain belajar. Selain itu, Woo Yeon juga kerap menerima perlakuan yang tidak menyenangkan dari sekelompok anak perempuan yang bahkan tidak satu sekolah dengannya. Suatu hari, Woo Yeon bertemu dengan sebuah perkumpulan menggambar yang menarik perhatiannya, kemudian tanpa sepengetahuan ibunya, ia memutuskan untuk bergabung dengan perkumpulan menggambar tersebut.

Webtoon dengan konflik yang cukup relatable biasanya diminati banyak pembaca. Selain ceritanya yang bagus dan menyenangkan, gambar sang author pun sangat unik dan menarik. Gambarnya tampak sederhana tetapi memiliki estetika yang luar biasa. Karakter tiap tokohnya pun digambarkan dengan sangat unik dan menonjol. Spirit Fingers termasuk ke dalam cerita bergenre romantis-komedi yang hangat dan ringan.

Girls World

Selain spirit fingers, Girls World juga merupakan webtoon terjemahan dari bahasa korea yang ditulis oleh  Morangg. Akan tetapi berbeda dengan spirit fingers yang sudah tamat, girls world masih on going di webtoon. Girls world merupakan kisah seorang gadis SMA bernama Oh Nari yang memiliki empat sahabat yang sangat cantik dan populer di sekolahnya. Meski tidak dikatakan secara langsung, Oh Nari tahu jika seluruh siswa di sekolahnya selalu memandangnya sebelah mata saat ia tengah bersama para sahabatnya. Hal itulah yang kemudian membuat Nari memutuskan untuk menjauhi mereka dan berteman dengan orang yang biasa-biasa saja.

Konflik persahabatan anak SMA selalu tampak menggemaskan jika dikemas secara unik dan apik. Author girls world berhasil membuat setiap karakternya tampak kuat dan menonjol, baik sebagai tokoh antagonis maupun tokoh protagonis. Di season ke dua dalam webtoon girls world ini, cerita yang disajikan semakin complicated sekaligus menggemaskan. Ini benar-benar high recommended untuk kalian!

The Secret of Angel (TSOA).

Pada Desember 2020, salah satu saluran televisi Korea Selatan, TVN, menayangkan sebuah drama berjudul True Beauty yang booming di kalangan para penggemar K-Drama. Drama ini merupakan adaptasi dari webtoon dengan judul The Secret Of Angel yang ditulis oleh Yaongyi. Untuk kalian yang sedang membaca webtoon dan sudah menonton dramanya, ada di tim mana nih?

Seperti judulnya, webtoon ini memiliki tokoh utama yang diibaratkan seperti Angel karena kecantikannya, Lim Ju Kyung. Dan seperti judulnya pula, Lim Ju Kyung memiliki rahasia yang ia tutup rapat demi mendapatkan kehidupan yang normal. Bagi para perempuan, pasti akan seru membaca webtoon ini karena pada beberapa episode digambarkan tips-tips make up ala korea dalam beberapa look. Selain itu, kisah cinta segitiga antara Lim Ju Kyung, Lee Suho dan Han Seo Jun juga menarik minat para pembaca, bahkan menimbulkan dua kubu yang berbeda antara #timsuho dan #timseojun.

Flawless

Flawless ditulis oleh author asal Indonesia, Shinshinhye, dan telah selesai diterbitkan sebanyak 4 season dengan total 233 episode, serta 10 spesial chapter sebagai penutup. Tokoh utama dari cerita ini adalah seorang anak laki-laki tunanetra yang tinggal di panti asuhan sejak bayi bernama Elios. Dibalik kekurangannya tersebut, Elios rupanya memiliki banyak sekali keistimewaan. Ia punya pacar dan sahabat yang sama sekali tidak tahu seperti apa sosok asli Elios. Dibalik sikapnya yang riang, Elios selalu penuh dengan misteri, bahkan membuat pacarnya, Sarah, merasa takut dan terkadang tidak nyaman dengan kemisteriusan Elios. Di sisi lain, Flawless juga menyajikan komedi yang sangat menghibur dan menyeimbangkan sisi misterius yang dimiliki tokoh utama. Oh iya, kalau kalian tertarik untuk mengunjungi webtoon ini, jangan kaget dengan plot twist yang akan membuat kalian merinding!

Jajan Squad.

Jajan Squad merupakan cerita bergenre slice of life, setiap episodenya memiliki panel yang singkat. Webtoon ini mengisahkan tiga remaja yang senang menikmati kuliner khas Indonesia dan mengunggahnya di channel youtube. Cerita ini telah selesai dipublikasikan sehingga kita bisa membacanya sampai episode terakhir sekaligus. Jajan Squad akan mengajak kita mengenal kuliner nusantara dengan berbagai histori dan cara pembuatannya, serta teknik-teknik yang digunakan dalam membuat makanan tertentu. Selain perjalanan tiga sekawan yang menjelajahi kuliner nusantara, cerita ini juga menyajikan kehidupan sehari-hari ketiga tokoh utama tersebut, bahkan dibumbui dengan kisah asmara juga, lho! Selera tiap pembaca tentu berbeda. Ada yang cenderung menyukai kisah horror, romantis, komedi, atau thriller. Kelima webtoon yang direkomendasikan cenderung bergenre romantis dan komedi sehingga dapat menjadi bacaan yang ringan. Kalau ada waktu luang, silakan mengunjungi salah satu dari rekomendasi judul webtoon di atas.

Baca juga: 5 Hal yang Jadi Nomor 1 di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *