Top Pick

Mahasiswa Baru Diksatrasia Perlu Baca Buku Ini

September 1, 2020

Selamat untuk kamu yang menjadi mahasiswa baru Diksatrasia! Ada rekomendasi buku untuk kamu yang terdaftar sebagai mahasiswa pendidikan. Buku-buku ini akan menemani kamu saat bosan kala pandemi.

Linguistik Umum

Mata kuliah linguistik umum adalah mata kuliah dasar mengenai ilmu bahasa. Dalam linguistik umum, kamu akan mendapatkan penjelasan tentang fonologi, morfologi, sintaksis, dan semantik. Selain mendapatkan mata kuliah linguistik umum, kamu juga akan mendapatkan mata kuliah fonologi pada semester satu ini.

Buku “Linguistik Umum” karya Abdul Chaer adalah salah satu dari beberapa buku tentang linguistik umum yang perlu dibaca. Buku ini memberikan pengetahuan tentang ilmu bahasa. Materi fonologi, morfologi, sintaksis, dan semantik akan kamu dapatkan pada buku ini. Cabang dari linguistik tersebut, kecuali fonologi, akan dipelajari pada semester berikutnya. Jadi, jika kamu membaca buku ini, kamu tidak akan rugi. Lewat buku ini, kamu bisa mendapatkan ilmu untuk mata kuliah pada semester berikutnya.

Sejarah Sastra Indonesia

Mata kuliah sejarah sastra Indonesia adalah salah satu mata kuliah dasar sastra yang akan dipelajari pada semester satu. Mata kuliah ini akan menjelaskan bagaimana sastra Indonesia pada zaman dulu.

Salah satu buku yang membahas sejarah sastra Indonesia adalah “Ikhtisar Sejarah Sastra Indonesia” yang ditulis oleh Ajip Rosidi. Untuk kamu yang tertarik dengan sastra, kamu perlu membaca buku ini. Buku ini menjelaskan perkembangan sastra dari tahun ke tahun. Beberapa sejarah angkatan sastra dan penyairnya akan didapatkan dalam buku ini.

Menyimak dan Berbicara

Menyimak adalah salah satu dari empat keterampilan berbahasa yang harus kita miliki. Menyimak adalah dasar dari keterampilan berbahasa karena saat kecil hal yang lebih dulu kita lakukan adalah menyimak. Setelah itu, kita akan berbicara tentang apa saja yang sudah disimak.

Henry Guntur Tarigan adalah penulis buku “Menyimak sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa”. Buku ini menjelaskan hubungan menyimak dengan keterampilan berbahasa yang lain. Selain itu, buku ini menjelaskan fungsi dari menyimak, dan faktor yang memengaruhi kegiatan menyimak.

Baca juga: Alasan-Alasan Kenapa Kamu Harus Ikut Organisasi saat Menjadi Mahasiswa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *