Top Pick

Top Pick: 7 Situs Keren (Selain literat.my.id) yang Wajib Dikunjungi Madepdiksatrasia

Maret 28, 2020

Berada dalam masa isolasi memang menyebalkan. Aktivitas hanya sebatas rebahan, mengerjakan tugas, masak, melanjutkan tugas, mandi, dan menyelesaikan tugas hehe. Agar pikiran kalian tidak terpatok pada entitas bernama tugas, saya akan mengajak pikiran kalian untuk berpetualang sejauh mungkin.

Meskipun raga sedang diisolasi, tentu lebih mudah jika kita berpetualang menggunakan kendaraan. Kendaraan yang saya maksud di sini adalah situs-situs keren. Situs yang mengantarkan kita pada karya tulis (artikel, esai, puisi, cerpen, dsb.) dengan kualitas oh yeah dan juga memperluas pikiran kita.

Berikut 7 situs keren(selain literat.my.id) yang bisa mengantarkan kita pada petualangan lahir dan batin.

Mojok.co

Buat kalian penikmat artikel kreatif di internet, pasti tidak asing dengan slogan Sedikit Nakal Banyak Akal ini. Ya, slogan tersebut milik media keren bernama Mojok.co. Mojok.co adalah situs yang mewadahi tulisan (sangat) kreatif, ringan, dan tentunya tajam, lalu menyebarkannya pada 18 rubrik yang mereka miliki. Salah satu tulisan terpopulernya adalah esai yang berjudul “Asal-usul Sikap Goblok”.

Basabasi.co

Basabasi.co adalah media yang dibuat sebagai tempat kongkow, berceloteh, dan bersastra dengan kualitas ajib. Situs ini digagas dan dikelola oleh DIVA Press dan #KampusFiksi. Kamu tidak akan pernah bosan mengunjungi situs ini, karena ia memiliki 9 rubrik khusus. Rubrik yang akan membuatmu betah berlama-lama di depan layar.

Buruan.co

Jika kalian penasaran tentang bagaimana kajian dan karya sastra yang berkualitas, Buruan.co tempatnya. Situs ini berfokus di bidang kesusastraan, baik regional, nasional, maupun internasional. Buruan.co juga cocok untuk kalian yang mengedepankan kualitas suatu karya sastra.

Ideide.id

Ideide.id—Menyentuh Peradaban—adalah media seni yang memiliki gagasan bahwa karya seni harus berdampak pada masyarakat yang lebih luas. Ideide.id merangkul kawan-kawan pelaku seni yang sepemikiran, untuk turut aktif berkarya dan menyajikan informasi.

Lakonhidup.com

Jika kalian pernah mengontrak mata kuliah Apresiasi Prosa atau Kajian Prosa—Bu H5h—pasti tidak asing dengan situs yang satu ini. Lakonhidup.com adalah situs yang mendokumentasikan karya, khususnya cerpen. Cerpen yang pernah diterbitkan oleh beberapa media cetak ternama di Indonesia. Situs ini memuat karya-karya lama dan baru dari koran, tanpa kita harus membelinya.

Fiksilotus.com

Fiksi Lotus adalah situs yang menerjemahkan karya sastra klasik (khususon fiksi pendek) dari berbagai pengarang internasional. Karya dalam Fiksi Lotus telah disadur dari beberapa bahasa asing ke bahasa Indonesia. Nama dari Fiksi Lotus sendiri memiliki filosofi yang menarik. Penasaran? Silakan kunjungi situsnya sendiri hehe.

Pintubahasa.id

Pintu Bahasa adalah media pengetahuan untuk bahasa dan sastra Indonesia. Situs ini cocok untuk kalian para pelajar, pendidik, profesional, atau yang ingin belajar bagaimana menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar. Kalian juga bisa bertukar pikiran tentang bahasa dan sastra di sini.

Sebenarnya masih banyak situs keren yang perlu kalian kunjungi, seperti klipingsastra.com, ekakurniawan.com, nyimpang.co, dan sebagainya. Kalian bisa mencarinya sendiri atau bahkan bisa mulai membuat rekomendasinya. Semoga informasi dari saya bermanfaat. Sampai jumpa!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *