Kabar Literat

Sehat Raga, Silahturahmi Tetap Terjaga Melalui OBAMA

Februari 23, 2020

Sabtu pagi (22/2/20), Hima Satrasia mengadakan kegiatan OBAMA yang merupakan singkatan dari Olahraga Bareng Madepdiksatrasia. Berdasarkan pernyataan Rizky Widi AstutiㅡKetua Subbidang Olahraga, sekaligus penanggung jawab kegiatan OBAMAㅡsejalan dengan tema kegiatan itu sendiri, yaitu “Mempererat Silahturahmi, Menyehatkan Jasmani.”, kegiatan ini diharapkan dapat mempererat tali silahturahmi sesama mahasiswa Departemen Bahasa dan Sastra Indonesia melalui kegiatan olahraga.


Olahraga yang dilaksanakan pada saat itu adalah permainan voli. Eits, tapi bukan sekedar bermain voli seperti biasanya. Ada satu hal menarik yang membuat kegiatan ini berbeda dengan permainan voli pada umumnya. Perbedaan tersebut terdapat pada “kostum tambahan” yang dikenakan oleh pemain. Dalam permainan voli ini, seluruh pemain diharuskan untuk memakai sarung dengan tinggi setengah betis saat bermain. Menurut salah satu pemain dari angkatan 2019, Ilham, mengenakan sarung pada saat permainan memberikan sebuah tantangan tersendiri yang menjadikannya lebih seru sekaligus kocak.

Baca juga: Haru dan Semangat di Pelantikan Kepengurusan Hima Satrasia

Kegiatan ini, dimulai pada pukul setengah sembilan pagi dan berakhir saat adzan dzuhur berkumandang. Diakhiri dengan pembagian sertifikat kepada tiap perwakilan angkatan yang bergabung dan bersalam-salaman antar peserta dan panitia sebagai salah satu indikator terwujudnya tujuan awal dari dilaksanakannya kegiatan ini.

Akhir kata, kami tunggu OBAMA selanjutnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *