Interupsi

Keinginan Satrasia ’19 terhadap Depdiksatrasia

Oktober 18, 2019

Departemen Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Depdiksatrasia) merupakan lembaga yang menaungi jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, baik itu pendidikan maupun non-kependidikan. Salah satu tujuan dari lembaga ini yakni untuk mendidik calon tenaga kependidikan dan non-kependidikan yang profesional dan berkelayakan dalam bidang studi Bahasa dan Sastra Indonesia. Dalam memajukan suatu lembaga, tentunya dibutuhkan masukan-masukan positif yang mampu membangun lembaga tersebut ke arah yang lebih baik.

Menjalin komunikasi yang baik merupakan salah satu cara untuk memajukan lembaga tersebut. Saat ini, banyak mahasiswa Depdiksatrasia yang merasa bahwa komunikasi di antara mereka kurang terjalin. Mereka merasa di angkatan ’19 ini masih terjadi kubu-kubuan. Oleh karena itu, angkatan ’19 mengharapkan Depdiksatrasia mampu menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang dapat menunjang kedekatan antar-warga Satrasia, sehingga para mahasiswa dapat berbaur dan tidak berkubu-kubu lagi.

Selanjutnya, Bahasa dan Sastra Indonesia identik dengan kepenulisan. Banyakmahasiswa yang memilih jurusan ini karena mereka ingin menjadi seorang penulis.Namun sayangnya, banyak juga di antara mereka yang merasa bahwa materi tentang kepenulisan di jurusan ini sangat kurang. Kurangnya materi ini menyebabkan menurunnya kesiapan dan rasa percaya diri mereka untuk menjadi seorang penulis. Para mahasiswa berharap ke depannya Depdiksatrasia akan menambah lagi materi kepenulisan agar mereka dapat menyelami dunia kepenulisan ini lebih dalam lagi. Dengan begitu, mereka akan semakin siap dan semakin terarah untuk menjadi penulis yang hebat.

Lalu tidak dapat dimungkiri bahwa saat ini minat membaca di Indonesia sangatlah rendah. Sebagai mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia, Satrasia ’19 ingin Depdiksatrasia menggencarkan gerakan wajib membaca yang diselenggarakan secara rutin. Kegiatan ini bertujuan untuk menyadarkan warga Depdiksatrasia akan pentingnya membaca. Selain itu juga, kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan minat membaca yang saat ini semakin menurun.

Agar keinginan-keingan tersebut dapat tercapai, dibutuhkan peran aktif dari seluruh warga Depdiksatrasia, termasuk Satrasia ’19 itu sendiri. Untuk itu, mari kita berkontribusi aktif dalam setiap kegiatan, dan mari kita bangun Depdiksatrasia ini menjadi lebih baik lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *