Kabar Literat

Webinar Kewirausahaan: Menuju Wirausaha yang Cerah di Masa Pandemi Covid-19

Oktober 10, 2021

Sabtu (09/10/21), Subbidang Dana Usaha Hima Satrasia FPBS UPI menyelenggarakan webinar dengan tema kewirausahaan. Webinar dilaksanakan di ruang virtual zoom meeting dengan Ameylia Maya Kristinaupi sebagai pembawa acara. Webinar dimulai pada pukul 13.20 WIB, yang diawali dengan pembacaan ayat Alquran oleh Salsa Fatia Azhar dan dilanjut pemutaran lagu Indonesia Raya serta Mars Hima Satrasia.

Sebelum masuk pada sesi pematerian, Annisa Ananda Riski selaku Ketua Subbidang Dana Usaha menyampaikan laporan kegiatan yang dilanjut dengan sambutan oleh Ketua Umum Hima Satrasia, Dea Rahmat.

Dengan dipandu oleh Salsabilla Andira sebagai moderator, pemateri Muhammad Hilman Wishu atau akrab disapa Kang Wishu, berbagi pengalaman dan ilmunya dalam bidang kewirausahaan. Mulai dari awal beliau menjadi wirausaha hingga akhirnya berbagi tips dan motivasi bagi peserta webinar mengenai keresahan mereka dalam berwirausaha, khususnya di tengah wabah Covid-19. “Saya melewati fase yang wah gila nih cape banget, tapi saya berhasil menghasilkan lebih dari pekerjaan saya di Jakarta,” tutur Kang Wishu selaku pemateri.

Peserta begitu antusias. Terlihat dari keaktifan mereka bertanya, dapat disimpulkan bahwa mereka memiliki rasa keingintahuan yang tinggi terhadap bidang kewirausahaan. Di penghujung acara, Kang Wishu menyampaikan closing statement yang cukup mantap. Beliau berkata, “Bahwa untuk create money, maka terlebih dahulu harus create life. Setelah itu, webinar pun ditutup dengan pembacaan doa oleh Elvy Zurviana dan sesi berfoto bersama.

Baca juga : Diskusi Santai Satrasia : Pandangan Islam Terhadap Olahraga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *