Kabar Literat

WEBINAR SENI: PERKEMBANGAN SASTRA INDONESIA DI ERA DISRUPSI

November 8, 2021

Sabtu, 6 November 2021, HMJ HTN (Siyasah) melaksanakan kegiatan Webinar Seni secara daring di ruang Google Meet. Kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh Deni Sastra Dinata selaku moderator yang mengatur jalannya acara. Acara kemudian dilanjutkan dengan pematerian oleh Kiki Rizki Amalia dengan tema diskusi “Perkembangan Sastra di Indonesia dan Eksistensinya di Era Disrupsi”.

Agenda sore itu berisikan pematerian dan diskusi. Kiki berujar, “Kita sangat dekat dengan media sosial, Bre Redana mengatakan dalam esainya bahwa media sosial sangat dekat dengan mendacity, artinya kebohongan. Seseorang yang bermain media sosial akan mudah terkena kebohongan atau bahkan melakukan kebohongan. Kita selalu berhadapan dengan kebohongan. Secara tidak langsung, kepala kita menyesuaikan diri dengan kebohongan tersebut juga terkadang memproduksi kebohongan yang akhirnya lahir kelas sosial pembohong; masyarakat yang perlu dikasihani karena kurang melek, juga karena kebodohan dan pendidikan yang nempel atau tidak menjadi kelas yang mudah dibodohi.”

Pematerian yang dipimpin oleh Moderator Deni Sastra Dinata ini membuat beberapa peserta begitu antusias mengikutinya. Hal tersebut terbukti dengan hadirnya banyak pertanyaan dalam sesi diskusi sehabis pematerian. Maka, dapat disimpulkan bahwa mereka memiliki rasa keingintahuan yang tinggi terhadap sasta masa kini. Setelah itu, webinar pun ditutup dengan sesi berfoto bersama.

Baca Juga : Kampanye Hak Cipta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *