Kabar Literat

Amran Halim: Pemimpin itu Penyerap Aspirasi

November 24, 2021

Selasa (23/11), Hima Satrasia FPBS UPI melaksanakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) hari pertama secara daring. LDKM merupakan salah satu rangkaian kegiatan insidental Mekanisme Penerimaan Anggota (MPA) Hima Satrasia FPBS UPI. LDKM tahun ini akan berlangsung selama enam hari, yaitu pada tanggal 23 sampai 28 November 2021. Kegiatan yang dilaksanakan melalui platform Zoom tersebut dihadiri lebih dari 230 partisipan di hari pertamanya yang terdiri atas calon anggota Hima Satrasia, panitia, dan tamu undangan.

Acara dimulai sore hari pada pukul 16.30 WIB dengan agenda pembukaan. Pembukaan diawali dengan laporan Ketua Pelaksana, Janten Hidayat Setiawan, dilanjut sambutan Ketua Umum Hima Satrasia, Dea Rahmat Sofyan, dan Sambutan dari Ketua Departemen Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Dr. Hj. Isah Cahyani, M.Pd.

Ketua Pelaksana, Janten, berharap ilmu yang diberikan di kegiatan (LDKM) berguna untuk calon anggota. Selain itu, Dea dalam sambutannya,  menjelaskan bahwa LDKM adalah suatu kegiatan yang memberikan materi dasar-dasar keorganisasian. “Terima kasih kepada yang telah hadir untuk pengurus, kawan-kawan mahasiswa baru, serta tamu undangan yang telah hadir. Diharapkan kawan-kawan mahasiswa baru yang mengikuti rangkaian kegiatan agar ikut berpartisipasi aktif” tutur Ketua Umum Hima Satrasia FPBS UPI 2021.

Usai sambutan, Salsa Fatia selaku moderator kegiatan ini melanjutkan kegiatan dengan pematerian pertama tentang Kepemimpinan oleh Amran Halim. Beliau  menjelaskan bahwa kepemimpinan adalah mendengarkan, mempelajari, mempengaruhi dan menggerakkan menuju kondisi yang diharapkan. “Pemimpin juga perlu mengetahui dengan pasti masalah yang sedang dihadapi dan menjadi penyerap aspirasi” ungkap Amran Halim. Setelah pengondisian peserta oleh Tim Pendisiplin, panitia menutup kegiatan di hari pertama  dan mengingatkan peserta untuk mengikuti kembali LDKM di hari-hari selanjutnya.

Baca juga : Workshop Keterampilan Desain Grafis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *