Kabar Literat

Workshop Keterampilan Desain Grafis

Oktober 17, 2021

Sabtu (16/11/2021), Subbidang Pengembangan Keterampilan Diri menyelenggarakan Workshop Keterampilan Desain Grafis yang bertajuk “Tuangkan ide kreatif, melalui desain grafis’. Workshop yang dilaksanakan melalui ruang virtual Zoom Meeting ini diikuti cukup banyak peserta baik dari madepdik satrasia maupun dari jurusan lain.

Acara dibuka oleh pewara Ameylia Maya Kristinaupi, lalu dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Elvany Fadilla dan dilanjut dengan pemutaran lagu Indonesia Raya serta Mars Hima Satrasia. “Jangan lupa mencatat, bertanya, dan berdialektika.” tutur ketua umum Hima Satrsasia FPBS UPI saat memberikan sambutan.

Moderator Delia Novi Mayanti Nugraha memimpin jalannya diskusi dan pematerian oleh Irpan Alvian mahasiswa semester tujuh jurusan Desain Komunikasi Visual UPI sebagai pemateri yang memiliki kemampuan dan pengalaman yang luar biasa di bidang desain grafis.

Irpan menjelaskan mulai dari pengertian desain grafis, pandangan-pandangan tentang desain grafis, dinamika desain grafis, pemilihan warna, dan lain sebagainya. Irpan juga memberikan contoh pengerjaan desain grafis menggunakan aplikasi Photoshop kepada peserta workshop.

“Sebagus-bagusnya desain adalah desain yang berfungsi dengan baik.” tutur Irpan.

Setelah sesi diskusi, pematerian ditutup pukul 11.40 WIB dan dilanjutkan dengan sesi ice breaking serta pembacaan doa penutup oleh Elvany Fadilla.

Baca juga : Masa Bimbingan, Dari Sistem Pendidikan Nasional sampai Hak Demokrasi Mahasiswa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *